5 Buah Penangkal Racun dalam Tubuh

By wawan wahyu awaludin 11 Agu 2014, 09:51:33 WIBKesehatan

Setiap hari tubuh memproduksi racun yang berasal dari udara yang dihirup dan makanan yang dikonsumsi. Akhirnya, racun pun memengaruhi kesehatan kita. Kulit mengalami kerusakan, pencernaan yang bermasalah, sampai ketidakseimbangan hormon, merupakan akibat dari racun yang ada di dalam tubuh.

Maka itu, untuk membersihkan racun-racun dalam tubuh (detoksifikasi), dianjurkan untuk mengonsumsi beberapa jenis buah yang memiliki peran besar untuk hal ini. 

Lemon kaya akan vitamin C, yang membantuh tubuh memproduksi glutation. Glutation adalah antioksidan yang membantu membuang racun yang ada di hati. Minum air lemon setiap hari, membantu mendetoksifikasi hati Anda. Selain sistem kekebalan yang baik, pencernaan pun turut merasakan manfaatnya.

Buah nanas tidak hanya mengandung vitamin C, tapi juga mengandung enzim bromelain. Enzim ini dapat menenangkan dan membersihkan usus dari racun. Hal ini juga dikenal sebagai anti-inflamasi yang kuat, yang dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat peradangan.

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Jual Peralatan Dapur 19 Des 2017, 18:18:05 WIB

    Wah saya baru tau kalau ternyata Lemon bisa membantu jadi penangkal racun, berhubung saya sering banget nih kadang nyicipin lemon atau buat teh lemon gitu wkwk

    Cara Internet Gratis 18 Jun 2018, 17:11:05 WIB

    wah jadi begitu, saya baru tahu. bermanfaat sekali infonya

    Jeruk lemon 19 Des 2019, 14:03:31 WIB

    Buah lemon disebut juga jeruk sitrun memiliki rasa asam, sepet, sedikit manis. Buah ini terkenal dengan gizi dan vitamin, khususnya vitamin C. dalam 100 gram buah lemon terdapat vitamin C berkisar 50mg, menjadikan jeruk ini kaya akan manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan

View all comments

Write a comment